AKTIVASI IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD)
AKTIVASI IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD)
JENIS LAYANAN |
: |
AKTIVASI IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD) |
NOMOR SP |
: |
: 069/52/438.7.18/2023 |
TANGGAL PEMBUATAN |
: |
: 10 januari 2023 |
TANGGAL REVISI |
: |
- |
PENYELENGGARA PELAYANAN |
||
CAMAT |
: |
: CHOIRUL ANAM, S.STP. M.HP |
SEKRETARIS KECAMATAN |
: |
: SANTOSO, SH, M.AP. |
KEPALA SUB BAGIAN UMUMDAN KEPEGAWAIAN |
: |
: FATUKHAH, SE |
- Aspek Penyampaian Pelayanan (Service Delivery)
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
2 |
3 |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
|
2 |
Prosedur/ Mekanisme Pelayanan |
masukkan PIN sesuai Kode Aktivasi yang diterima di email |
|
|
|
|
|
|
3 |
Waktu |
15 Menit (bergantung jaringan internet) |
4 |
Biaya Pelayanan |
Rp. 0 (Gratis) |
5 |
Produk Pelayanan |
Identitas Kependudukan Digtal yang telah teraktivasi |
6 |
Pengelolaan Pengaduan |
Sekretariat Kecamatan Porong Jl. Bhayangkari No. 3 Porong, Porong – Sidoarjo Telepon/Fax. (0343) 851343 E-Mail porong@sidoarjokab.go.id Website porong.sidoarjokab.go.id |
- Pengelolaan Pelayanan (Manufacturing)
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
2 |
3 |
1 |
Dasar Hukum |
1. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah |
|
|
berapa kali diubah, terakhir dengan Undang- Undang Nomor 9 Tahun 2015;
2018 tentang Kecamatan;
Kependudukan Digital. |
|
Sarana Prasarana/ Fasilitas |
|
3 |
Kompetensi Pelaksana |
|
4 |
Pengawasan Internal |
Atasan Langsung |
5 |
Jumlah Pelaksana |
1 (satu) orang |
6 |
Jaminan Pelayanan |
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menjamin seluruh pelayanan yang diberikan oleh Staf di Ruang Pelayanan sesuai dengan |
|
|
Standar Pelayanan dan peraturan yang berlaku |
7 |
Jaminan keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
Jaminan keamanan dan keselamatan kepada pemohon dengan memberikan sarana dan prasarana yang cukup memadai mulai dari gedung dan fasilitas pendukung, termasuk keamanannya dengan petugas keamanan di pos penjagaan, front office, mesin antrian, ruang laktasi dan perawatan bayi, area bermain anak dan tempat parkir yang memadai, sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman. |
8 |
Evaluasi Kinerja Pelayanan |
Instansi Pemerintah (LAKIP) Kecamatan Porong yang dilaksanakan setiap tahun. |