Sosialisasi Pelaporan Pajak e- Filling

IMB

Aparatur Kecamatan Porong, Kamis (9/3/17) mengikuti sosialisasi pelaporan pajak online e-Filling di Ruang PKK Kantor Kecamatan Porong. Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Porong Slamet Urip, SH, MM dan Narasumber sosialisasi dari KPPP Sidoarjo Selatan Bapak Safi'i.

Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Sidoarjo Selatan menggelar sosialisasi tersebut berkaitan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi tahun pajak 2016. Aparatur di wilayah yakni kecamatan dan kelurahan menjadi sasaran kegiatan sosialisasi pelaporan pajak dimana banyak aparatur yang belum mengerti cara pelaporan pajak online.

Narasumber KPPP Sidoarjo Selatan, Safi'i, menyatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Nomor 8 tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi oleh Aparatur Sipil Negara/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia melalui e-Filing. ASN/TNI/Polri wajib menaati dan mematuhi segala Ketentuan Peraturan Perundang-undangan Perpajakan yang berlaku, yaitu memiliki NPWP, membayar pajak, mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu. Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan bagi wajib pajak akan jatuh tempo pada 30 Maret 2017,dijelaskan dia untuk dasar pengisian Pajak e- filling adalah formulir 1721 - A2 pajak yang telah dipotong oleh Bendahara Gaji , Safi'i lalu memberikan contoh demo bagaimana cara pelaporan pajak menggunakan e- filling, selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian sofenir cindera mata untuk Sekretaris Kecamatan.

Back to Top